Senin, 04 Maret 2024

Harapanku

Nama saya adalah Muti'ah Fira Azzahra. Biasa dipanggil Muti'ah, saya lahir di Jakarta pada tanggal 6 Januari 2002, pada tahun ini saya berusia 22 tahun. saya merupakan anak terakhir dari dua bersaudara. saya tinggal dengan orang tua saya di Jakarta Selatan. saya juga suka menggambar, dance, menjait (membuat pakaian).

Ketika ada waktu luang saya biasanya menyalurkan hobi saya yaitu menjadi cosplayer karakter anime atau karakter dari game. Saya menemukan kegembiraan menjadi tokoh-tokoh favorit saya dari dunia fantasi, dan setiap detail kostum serta make-up yang saya pakai adalah bagian dari ekspresi kreatif saya. Saya rasa itu semua adalah bentuk dari karya seni karena seni tidak hanya sebatas pada menggambar atau melukis. Menghadirkan karakter dalam bentuk nyata melalui cosplay, juga merupakan suatu bentuk seni yang signifikan.Melalui hobi ini, saya dapat menyampaikan rasa cinta dan dedikasi terhadap karya-karya tersebut dan saya sangat senang karena saya dapat berinteraksi pada semua orang yang ada di sana, mempunyai komunitas dan mempunyai banyak teman.

Dan saya merupakan mahasiswa tingkat satu fakultas desain komunikasi visual di universitas Indraprasta PGRI. Saya memilih jurusan desain komunikasi visual karena sejak kecil saya memiliki ketertarikan terhadap menggambar serta menciptakan tulisan-tulisan yang saya buat sendiri. keinginan saya memilih desain komunikasi visual adalah untuk mengembangkan bakat, dan memberi kesempatan untuk lebih mendalam menggali potensi kreatif saya.

Saat menjalani jurusan desain komunikasi visual ini, saya belajar banyak hal tentang suatu karya baik manual maupun digital. saya aktif belajar dan mengasah keterampilan saya dalam menggunakan software seperti Photoshop, Illustrator, indesain yang saya gunakan untuk membuat poster, logo, tipografi, mendesain tata letak atau layout pada media cetak maupun digital. untuk software menggambar biasanya saya menggunakan clip studio paint, karena memberikan berbagai fitur yang sangat membantu saya dalam proses menggambar atau membuat suatu karya digital saya dapat dengan mudah mengepresikan ide – ide kreatif saya dan menciptakan karya seni digital.

Jurusan desain komunikasi visual ini saya jadi memahami tentang dasar – dasar desain yaitu prinsip prinsip desain seperti proporsi, contrast, harmoni, dan keseimbangan. Dan saya juga mempelajari bagaimana penggunaan elemen desain seperti warna, bentuk, tekstur, dan garis.

Pada semester tiga di jurusan Desain Komunikasi Visual, saya mendapatkan pengalaman berharga melalui pembelajaran yang disampaikan oleh dosen-dosen saya. Salah satu kegiatan yang paling menarik adalah pembuatan komik dan animasi, dimulai dari penyusunan sketsa hingga menjadi sebuah animasi pendek. Proses ini tidak hanya meningkatkan pemahaman saya tentang teknik desain, tetapi juga membuka wawasan baru dalam menyampaikan pesan melalui medium visual yang dinamis.

Di jurusan desain komunikasi visual saya juga belajar tentang fotografi, mata kuliah fotografi ini umumnya di rancang untuk memberikan pemahaman fotografi tentang seni dan alat komunikasi digital. saya juga belajar tentang Teknik fotografi dari pencahayaan, komposisi dan cara memegang kamera dengan benar

Saya memiliki cita-cita menjadi seorang illustrator menciptakan gambar atau ilustrasi yang dapat memmenuhi kebutuhan dan ekspektasi klien saya nanti dan menyampaikan kisah serta ide-ide melalui karya seni visual. untuk kedepannya saya berharap saya bisa lebih giat lagi mengasah keterampilan saya dalam membuat suatu karya seni. Dengan tekad, dan semangat untuk terus belajar, saya pati bisa mencapai cita cita saya sebagia seorang illustrator yang sukses.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Analisis Semiotika MV 'Armageddon' aespa: Pendekatan Roland Barthes

  Abstrak        Penelitian ini menganalisis video musik lagu "Armageddon" oleh grup K-Pop Aespa dengan menggunakan teori semiotik...